Selasa, 23 April 2013

Awal Mula Berdagang



Mulae mei 2010 aku berada disini, kalo mau dihitung sih hampeeer tiga tahun, nanti pada bulan mei 2013. Artinya awal bulan depan tepat 3 tahun. Entah kenapa aku mulae mengalami syndrome kebosanan yang amat sangat....huffff*

Mulae 5 bln ni aku mulae mengisi hariku dengan kesibukan yang lain. Dan jadilah sekarang aku menjadi dualisme yang berbeda, antara karyawan dan dagang..yah…resmi setelah 1 tahun olshop ku ngangur, awalnya buat toko olshop iseng ajah, lagi ngetren sih akhir 2011 lalu, tak mau olshop itu makin nganggur aku mulae browsing bisnis ato dagang lewat online shop. 

Akhirnya ketemu sama temen SMA ku yang dah setahun jualan batik lewat online shop. Akhirnya aku diajari dari awal satu persatu cara nya *baik juga dia yg dlunya agak galak “upsss..terlalu jujur :D…awalanya aku jualin dagangan dia, lama kelamaan kog rada sepi ya jualan batiknya…tapi dari dulu aku pengen banget punya usaha yang ada hubungannya sama perempuan, bukan bermaksud untuk membeda-bedakan atopun mempermasalahkan gender, karena memang dari dulu aku pengen yang seperti itu, usaha yang tidak jauh dari lingkungan dan hal2 yang tidak jauh dari diriku. 

Aku ketemu sama temen yang jualan olshop juga, note "aku dlu pernah ikut komunitas/organisasi yang berhubungan dengan bisnis d daerah solo, bisnis islami cos anggota muslim/muslimah di solo. Dsana aku ktemu dengan mba ayu "sebut ajah namanya ayu" :D..maaf ya mba ga bermaksud ganti namanya cm biar ga ketahuan ajah...beliau juga jualan lewat online shop tapi juga punya toko nyata d daerah solo, jilbab dan mukena..seperti dapet angin segar, aku bersedia membantu promosiin brg2nya lewat online shop ku yg dah nganggur setahun...hehehe..lumayan asyik juga, barang ready di toko, klo ada yg mau aku ambilin dan packing di toko, tinggal kirim...wzzzz

Capek iya, tapi seneng iya...dan akhirnya dapet beberapa suplier yang punya toko beneran tentunya. Aku gak mau klo jualan online tapi sebelum dkrim aku ga tau brgnya, jdi aku harus tau dlu barangnya....yah dinikmati ajah.....aku tau kalo ini cara alloh menyayangiku ^_^
memberiku banyak pelajaran terindah yang kadang belum bisa aku mengerti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar